rezaachmad

pikiran hati yang hanya ada di dalam pikiran

Buku itu adalah Pisang

with one comment

57019 - Banana Address Book-1Aku sangat suka membaca buku,akhir-akhir ini aku suka menghabiskan waktuku untuk membaca buku . Aku juga berpikir kapan aku menulis untuk membuat sebuah buku juga ya? Baru saja aku menghabiskan sebuah buku dan aku pikir ini sangat menarik . Buku ini sangat lah berbeda dari buku yang lainnya . Ya,aku membaca sebuah novel hasil dari pengalaman Dr.Greg Mortenson seorang juru rawat yang menghabiskan waktu hidupnya untuk membuat orang lain berada di keadaan hidup yang lebih baik .

Aku terinspirasi dengan kegigihannya,ketika itu dia sedang tersesat ketika mendaki pegunungan ganas di muka dunia ini di daerah Pakistan . Kegigihan adalah sebuah kata yang bisa membuat seorang cerita hidup individu berubah menjadi jauh dari apa yang orang bayangkan . Aku berpikir bagaimana manusia bisa mendapatkan arti dari kegigihan dalam merubah jalan hidupnya .

Satu kata itu bisa membuat kita terlihat lebih di mata orang lain,justru bukan itu tujuan dari itu , melainkan kita menemukan siapa jati diri kita sendiri bukan jati diri orang lain maupun jati diri kata itu sendiri . Sewaktu aku kecil , aku memiliki mimpi untuk hidup di daratan Eropa sana,bukan Eropa yang maju,tapi Eropa yang masih memiliki alam yang benar-benar alami,tanpa adanya teknologi dan gaya hidup yang ke-Amerika-an, dengan bermodalkan sebuah ternak aku hidup tentram dengan keluargaku disana . Ya,itu hanya sebuah mimpi indah yang tidak akan aku pungkiri aku pernah mengalaminya.

Mimpi itu kini mungkin akan menjadi sebuah motivasi dalam hidup,sebuah motivasi yang akan kembali lagi dengan kegigihan untuk mendapatkannya , walau terkadang mungkin akan jatuh atau mungkin akan berakhir dengan mimpi buruk yang akan membuat kita menghancurkan mimpi itu jika kita tidak gesit dalam menanggulanginya .

Apakah kalian memiliki mimpi? Apakah kalian hanya membiarkan kalian terbawa dalam mimpi itu tanpa ada hal yang kalian lakukan untuk membuat mimpi itu menjadi kenyataan yang akan kalian kenang sampai kalian berada di dalam tanah? Aku bukanlah seorang daydreamer,aku ini berbeda,aku ini bisa jadi aku sendiri tanpa menghayal untuk menjadi orang lain,itulah yang menjadi awal keruntuhan dari sebuah mimpi, menjadi orang lain yang tidak kita ketahui . Kenapa kita harus menjadi orang , kenapa kita tidak menjadi diri sendiri yang menjadi hero di mimpi kita tersebut .

Aku juga suka berpikir,kenapa aku sangat suka pisang? aku juga pernah membaca,dari kesukaan kemudian menjadi mimpi dan mungkin akan menjadi kenyataan yang indah dalam hidup . Mungkinkah dari pisang aku bisa membuat hidupku berubah lebih baik daripada yang sekarang ? Sedikit perubahan yang tidak pasti tapi aku ingin sekali membuat dari kesukaanku menjadi bahan pertimbangan sosial yang dapat membantu orang lain .

Aku ingin menjadi sebuah pisang , hidup beramai-ramai dengan saudara , selalu berada dekat orang yang paling dicintainya dan membuat orang lain merasakan kebahagiaan ketika menikmatinya tanpa memikirkan itu adalah akhir cerita hidupnya .

Written by rezaachmad

January 24, 2009 at 5:07 am

Posted in Uncategorized

One Response

Subscribe to comments with RSS.

  1. cool!!
    keep writing ya.

    visit:
    http://ikhwanalim.wordpress.com

    ikhwanalim

    June 3, 2009 at 11:39 am


Leave a Reply

