rezaachmad

pikiran hati yang hanya ada di dalam pikiran

Aku pun bisa terbang

with 2 comments

Aku pun bisa terbang

Aku percaya . Aku selalu percaya . Aku pun selalu bisa . Aku pun bisa melakukan itu semua . Kali ini aku ingin berbagi cerita . Ya , ini mungkin sebuah cerita kuno . Bahkan aku pun selalu tertawa sendiri ketika mengingat hal ini . Bahkan lebih lagi aku selalu tersenyum dengan suatu cerita bahwa manusia bisa terbang . Mungkin kalian bisa mengira aku baru saja membaca sebuah cerita bergambar-nya J.M Barrie yaitu kisah Peter Pan . Ya aku bisa menerima itu jika kalian membaca sebuah cerita ini . ha ha dan ha itu mungkin yang terlintas dalam pemikiran kalian .

Alkisah , mungkin saat itu aku masih berumur 5 tahun . Malam itu dingin . Malam itu sepi . Malam itu sendiri . Aku tidur dengan Almarhum Ombai (atau mungkin dalam bahasa Indonesia-nya bisa disebut dengan Nenek) . Sebelum aku pergi ke sebuah pulau mimpi yang mana hanya aku sendiri disana menyaksikan keindahan sebuah arti kata mimpi , Ombai pernah bercerita bahwa manusia bisa saja terbang . Aku pun secara spontanitas anak umur 5 tahun dengan percayanya sebuah pemikiran kuno yang mungkin bisa dibilang hanya bualan masyarakat jaman dahulu saja untuk memberikan suatu analogi dengan masyarakat lainnya .

Aku pun langsung bertanya ? Oh tidak … Aku hanya bisa menelan langsung cerita itu tanpa pemikiran yang jelas . Oh ya , Aku berpikir mungkin manusia bisa terbang dengan sebuah alat , Pesawat mungkin ? Lanjut , Ombai pun bercerita dengan semangatnya seperti kehidupan di tahun 1945 yang notabene adalah mungkin masa pubernya . “Manusia itu bisa terbang , terbang di langit yang luas dan masih memilik seribu misteri yang belum semua terpecahkan , belum semua terselesaikan dan belum semua …

Akupun lupa dengan lanjutannya tapi aku ingat jelas saat itu . Pemikiran anak umur 5 tahun yang selalu mengangap sebuah cerita itu pernah terjadi .

Kini aku kembali lagi dengan mesin waktu . Kini aku kembali ke-kehidupanku saat ini . Aku saat ini berumur 19 Tahun dan kembali teringat masa itu dan pemikiran yang Aku pikir itu adalah konyol . Aku pun terlintas untuk menulis ini karena Aku sadar akan sebuah misteri yang Aku pertanyakan selama 14 Tahun ini tentang pembicaraan yang Aku beri judul “Manusia Terbang” itu sudah bisa Aku temukan jawabannya .

Pemecahan misteri itu adalah “Kalau Kamu melakukan sesuatu bahkan itu terlihat sangat konyol dan sangat tidak memungkinkan pasti ada satu kebenaran yang tersirat didalamnya” Percayakah kalian bahwa Manusia bisa terbang ?

Anaologi yang Aku dapat adalah tidak ada yang tidak mungkin . Kalian bisa terbang ke Angkasa luar walau faktanya hanya 1:5.000.000.000 bahkan limit menuju ketidakkemungkinan . Aku percaya kalau kita ingin suatu kesuksesan pasti ada suatu celah yang membantu kita untuk menuju ke-arah kesuksesan itu . Manusia itu tidak bodoh . Kita bisa melakukan semua yang kita mau dengan cara berjuang . Terlihat simple dan sepele . Aku pun saat ini teringat denga sebuah petikan dari William Feather yaitu “Tidak ada orang yang gagal selama dia menikmati hidup.” itu bisa dianalogikan tidak ada hal yang tidak bisa dilakukan Manusia ( mungkin dalam konteks diluar akal sehat manusia dan pasti ada tingkatan yang jauh tidak terkira yang memimpin semua Dunia) .

Manusia bisa terbang ? Tidak ! tapi benar manusia itu berusaha untuk bisa terbang walau dengan bantuan sebuah alat yang bernama Pesawat yang ditemukan oleh Wright brothers (Orville dan Wilbur) pada tahun 1903 dahulu . Aku terpikir inilah sebuah kunci selama 14 Tahun tersimpan dalam di sebuah kotak misteri didalam kehidupanku . Kita berkaca dari penemuan yang mengubah dunia ini akan usaha yang tersirat dari sebuah cerita kecil dahulu . Manusia bisa terbang asalkan ada suatu alat yang sangat tidak terlihat yaitu usaha yang tidak pernah mati . itu adalah sebuah jawaban misteri selama ini yang aku pendam .

Written by rezaachmad

July 25, 2009 at 1:17 pm

Posted in Uncategorized

2 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. nampaknya lo harus masuk jurusan PN ja, hehe

    adms

    November 23, 2009 at 2:29 am

  2. jurusan PN ?

    rezaachmad

    November 25, 2009 at 1:28 am


Leave a Reply

